Universitas Widya Gama Mahakam
DaerahKukar

Kata Akademisi terkait Rehab Rumjab Bupati Kukar, Purwadi: Lebih Baik Perbaiki Jalan

Menurutnya, anggaran Rp 2 miliar lebih untuk rehab rumjab Bupati Kukar harusnya tidak perlu. Bayangkan dengan dana sebesar itu, berapa jalan rusak yang bisa diperbaiki. Sehingga masyarakat dengan mudah beraktivitas.

“Kalau jalan mulus, ekonomi dan kegiatan masyarakat juga lancar. Sayang lho, Kukar ini primadona. Karena kurang dikelola dengan baik, masih tinggi angka kemiskinan. Ditambah lingkungan rusak. Pemimpinnya harus berani dan berubah. Kalau perilakunya sama, kasihan rakyatnya,” tutur Purwadi.

Untuk diketahui, proyek rehab interior rumjab ini terdaftar dalam LPSE tahun 2022. Proyek milik Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar ini bernilai Rp 2.360.622.698 atau sekitar Rp 2 miliar lebih. Dan telah dilelang sejak tanggal 20 Mei 2022 lalu.

Baca Juga

Dan dari hasil konfirmasi sebelumnya, Sekretarias Daerah (Sekda) Sunggono enggan berkomentar. Ia malah mengarahkan pewarta untuk bertanya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

“Secara detail tolong hubungi Dinas PU yoh,” katanya via WhatsApp (WA) pada media ini.

Senada dengan Kadis PU Kukar Wisnu Wardana. Ia juga tak memberikan jawaban terkait proyek ini. Hanya berjanji akan menjawab setelah rapat.
Padahal pewarta sudah memberikan 4 pertanyaan.

“Maaf saya masih rapat ntar agak malam jawabnya ya 🙏🏻,” ucapnya singkat.

Karena tak kunjung dijawab. Pewarta pun kembali mencoba menyapa Wisnu pada 17 Juni 2022 melalui WhatsApp. Namun ucapan kata salam pun hanya dilihat atau dibaca oleh Wisnu. Tidak dibalas, apalagi dijawab. (Bay)

Laman sebelumnya 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button