Universitas Widya Gama Mahakam
DaerahKukar

Anggaran Rehab Interior Rumjab Bupati Kukar Capai Rp 2 Miliar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sejak dahulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terkenal kaya akan sumber daya alam (SDA). Bahkan tahun 2022 ini, Kukar kembali memiliki APBD tertinggi di bandingkan seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Timur (Kaltim). Yakni mencapai Rp 5,264 triliun.

Namun tingginya APBD tersebut, tak sebanding dengan kondisi pembangunan yang ada di Kukar. Masih terdapat banyak jalan rusak, baik di tengah kota hingga antar kecamatan. Bahkan beberapa waktu lalu, sejumlah tukang ojek secara swadaya melakukan penambalan jalan di depan pangkalan ojek Jalan Kartini. Itu sebagai bentuk kekecewaan terhadap pemerintah.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim tanggal 17 Januari 2022, jumlah kemiskinan di Kukar juga menjadi yang tertinggi. Mencapai 62,36 persen.

Tapi di balik kondisi tersebut, ternyata tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar akan melakukan rehab interior rumah jabatan (rumjab) Bupati Kukar di Pendopo Odah Etam. Proyek milik Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar ini bernilai Rp 2.360.622.698 atau sekitar Rp 2 miliar lebih. Dan telah dilelang sejak 20 Mei 2022 lalu.

Ketika dikonfirmasi pada 7 Juni 2022 lalu terkait proyek rehab rumjab ini, Sekretarias Daerah (Sekda) Sunggono enggan berkomentar. Ia mengarahkan pewarta untuk bertanya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button