Universitas Widya Gama Mahakam
DaerahKukarLaporan Khusus

Melihat Tabang Project PT Bayan Resources Tbk (2): Bangun Kota di Tengah Kecamatan

Keberhasilan sebuah daerah dapat terlihat dari pembangunan dan perekonomiannya. Karena seperti kita ketahui, pembangunan merupakan transformasi ekonomi, sosial serta budaya. Dan PT Bayan Resources Tbk telah membangun itu sejak lama.

 

Tabang, Bayu Surya

DALAM kunjungan Tim Disway Kaltim-Kaltara bersama Abah Dahlan Iskan beberapa waktu lalu, kami dikagetkan dengan kawasan di sekitar perkantoran perusahaan milik Dato’ Dr. Low Tuck Kwong. Bukan terlihat seperti di tempat terpencil. Namun mirip kota besar dengan fasilitas yang luar biasa.

Di lahan seluas 150 hektare tersebut, PT Bayan telah membangun sebuah perkotaan. Tentu saja, bagi siapapun yang berkunjung akan sangat dimanjakan dan dibuat kagum.

Terlihat seluruh ruas jalan di kawasan tersebut sudah dilapisi aspal. Serta disepanjang jalan terdapat taman-taman yang indah serta kebun binatang. Selain itu, berbagai fasilitas lain juga ada di areal ini. Seperi villa berkonsep modern, perkantoran, new dinning hall, mess karyawan, gedung olahraga dan pusat pendidikan. Serta perusahaan berkode BYAN ini juga membangun sebuah Klinik Tabang Project bagi karyawan dan masyarakat Tabang.

“klinik ini terbuka untuk umum. Masyarakat Tabang pun banyak datang kesini apabila emergency. Bahkan apabila perlu rujukan ke rumah sakit. Kita juga ada fasilitas mobil ambulans untuk mengantarkan,” jelas Operation Dept. Head PT Bayan Resources Tbk, Sumartono.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button