DaerahKukar

Jasad Bocah 9 Tahun yang Tenggelam di Loa Duri Ditemukan Tim Basarnas

Kukar, nomorsatukaltim.com – Reymundus Eka Putra Sedu. Bocah berusia 9 tahun yang hilang tenggelam di Perairan Sungai Mahakam, Minggu (24/4/2022), pagi tadi berhasil ditemukan Tim Basarnas. Rey ditemukan dalam kondisi mengapung di permukaan dan meninggal dunia.

“Korban kita temukan sekitar 100 meter dari lokasi awal korban hilang tenggelam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas Kaltim), Melkianus Kotta pada awak media.

Jasad Reymundus pun langsung dievakuasi Tim Basarnas ke daratan menggunakan kantong mayat. Untuk kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

“Setelah korban ditemukan. Operasi pencarian di TKP Loa Duri ini kita tutup,” ungkap Melki.

Baca Juga

Diberitakan sebelumnya, Reymundus atau akrab dipanggil Rey ini merupakan warga Jalan Taruna RT 5 Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Ia dikabarkan hilang tenggelam sejak, Jumat (22/4/2022) sore lalu. Usai bermain bola dan berenang bersama kedua temannya, Roger dan Rifki.

“Dari keterangan kedua temannya. Awalnya mereka cuma berenang di atas tangga kayu. Tapi tiba-tiba korban nyebur atau lompat ke sungai,” kata Kapolsek Loa Janan IPTU Aksaruddin Adam.

Ketika itu, Rey sedang mengenakan pakaian baju putih lengan panjang dan celana hitam. Saat melihat Rey melompat. Roger langsung berteriak, dan Rifki langsung ikut terjun untuk menolong.

“Korban ini katanya baru bisa berenang atau lagi belajar. Jadi belum lancar betul. Sehingga temannya tersebut berusaha menolong, tapi tidak berhasil,” ucapnya. (Bay/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button