DaerahKukar

Lompat ke Sungai Mahakam, Pelajar SD Hilang Tenggelam

Kukar, nomorsatukaltim.com – Malang nasib Reymundus Eka Putra Sedu. Bocah berusia 9 tahun warga Jalan Taruna RT 5 Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) itu dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Mahakam, Jumat (22/4/2022) sore sekitar pukul 16.00 Wita.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Aksaruddin Adam mengatakan, musibah ini terjadi saat Reymundus sedang bermain sambil berenang dengan kedua temannya, Roger dan Rifki di atas tangga kayu pinggiran Sungai Mahakam. Namun sekitar 15 menit kemudian, Reymundus melompat ke sungai.

“Dari keterangan kedua temannya. Awalnya mereka cuma berenang di atas tangga kayu. Tapi tiba-tiba korban nyebur atau lompat ke sungai,” katanya pada nomorsatukaltim.com—Disway National Network (DNN), Jumat malam.

Ketika itu, bocah yang akrab dipanggil Rey sedang mengenakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Saat melihat Rey melompat, Roger langsung berteriak, dan Rifki langsung ikut terjun untuk menolong.

Baca Juga

“Korban ini katanya baru bisa berenang atau lagi belajar. Jadi belum lancar betul. Sehingga temannya tersebut berusaha menolong, tapi tidak berhasil,” ucap Aksar, akrab disapa.

Roger dan Rifki pun panik dan segera memberitahukan hal tersebut kepada ibu Rey. Kemudian pihak keluarga dan seluruh warga sekitar langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

“Rumah korban dengan tempat kejadian berdekatan. Hanya saja lokasi rumah korban berada di darat. Bukan dipinggiran sungai,” jelas Kapolsek.

Hingga saat ini upaya pencarian terhadap pelajar kelas 4 SD ini terus dilakukan sejumlah relawan dan masyarakat di Loa Duri di sekitar lokasi Sungai Mahakam. Kapolsek berharap, Rey segera ditemukan dalam kondisi baik-baik saja. (Bay/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button