DaerahKukar

Ngaji Serentak di Tepian Mahakam, Jalan di Kawasan Timbau Dibuat Satu Arah

banner diskominfo kaltim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebanyak 6.000 pelajar mulai tingkat SD, SMP hingga SMA, Jumat (22/4/2022) sore akan menggelar ngaji serentak di sepanjang turap atau tepian sungai di Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Mulai depan Bankaltimtara hingga Taman Kota Raja.

Melihat jumlah peserta ngaji serentak yang banyak tersebut akan berpotensi terjadi kepadatan kendaraan. Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Kukar pun berinisiatif melakukan rekayasa lalu lintas. Jalur di sepanjang kawasan Timbau menjadi satu arah.

“Rekayasa satu arah ini akan kita mulai pukul 15.00 Wita sampai 17.30 Wita,” terang Kasat Lantas Polres Kukar AKP Reza Pratama R Yusuf kepada Disway Kaltim-Kaltara, Kamis pagi.

Bagi kendaraan yang mengarah dari Bundaran Jembatan Bongkok menuju Jembatan Kartanegara, kata dia, bisa melintas melalui jalan Timbau. Baik lajur kiri maupun kanan. Sementara bagi kendaraan yang mau masuk Tenggarong, diarahkan untuk melintas di Jalan Pesut.

Kemudian lanjutnya, bagi kendaraan para peserta ngaji serentak. Diharapkan parkir di kantung-kantung parkir yang sudah tersedia di sepanjang Turap. Apabila tidak memadai, bisa menggunakan halaman Kantor DPRD Kukar maupun di halaman Pemkab Kukar.

“Taati aturan. Apalagi saat ini masih dalam masa pandemi Covid. Jangan berkerumun. Ini demi keamanan dan keselamatan bersama,” imbuh Kasat. (Bay/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button