KukarOlahraga

FPCOK Kukar Dukung KONI, Siap Raih Prestasi di Porprov Kaltim VII

banner diskominfo kaltim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebagai langkah persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Kaltim VII) di Kabupaten Berau, Forum Pengurus Cabang Olahraga Kutai Kartanegara (FPCOK) menggelar silaturahmi bersama Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga, Senin (18/4/2022) pukul 13.30 Wita.

Pertemuan yang dihelat di Aula Serba Guna Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kukar ini dihadiri Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasyid didampingi Anggota DPRD Kukar, Khoirul Mashuri. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni bersama Ketua KONI Kukar, Muhammad Rahman.

Tampak Ketua FPCOK Kukar, Agus Hamidiansyah dan Wakil Ketua III merangkap sebagai Ketua Pengkab Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kukar, Joni Ringgo. Peserta forum pertemuan ini diikuti pula seluruh Cabor se-Kukar.

Menurut Joni Ringgo, FPCOK Kukar yang didirikan sejak 20 Agustus 2018 lalu ini menjadi wadah dan ruang komunikasi antar Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), pelaku olahraga dan pembina olahraga. Ini bertujuan demi memajukan dunia olahraga di Kukar.

Baca Juga

“FPCOK Kukar terus berupaya mendukung KONI terhadap pembinaan olahraga di Kukar,” jelasnya.

Joni yang juga menjabat sebagai ketua Atlet Cabor Gulat ini menyoroti berbagai alur masalah yang menjadi perhatian FPCOK Kukar. Karena itu harus menjadi bahan diskusi bersama secara kekeluargaan.

Antara lain tanggapan KONI Kukar terkait nomor tanding yang diikuti cabor dibatasi. Padahal itu untuk memperluas peluang peraihan mendali emas pada ajang Porprov Kaltim VII mendatang.

Kemudian, hasil ekspose KONI Kukar yang dinilai belum optimal sehingga membutuhkan solusi dan antisipasi dalam persiapan ajang bergensi itu.

“Forum ini kita bentuk sebagai bentuk dinamika olahraga yang kita hadapi, dan juga untuk kemajuan dan prestasi olahraga di Kukar, khususnya target juara umum pada Porprov Kaltim VII Berau mendatang,” jelas Joni.

“Kita juga perlu masukan-masukan untuk terus meningkatkan semangat olahraga meraih prestasi”.

Sementara itu, Kadispora Kukar, Aji Ali Husni mengaku siap menjadi fasilitator dalam mempersiapkan sarana dan pra-sarana Training Center (TC) untuk seluruh atlet di masing-masing cabor, guna menghadapi Porprov Kaltim VII mendatang.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button