DaerahKukar

Ponton Bermuatan Conveyor Tersangkut di Jembatan Martadipura Kota Bangun

banner diskominfo kaltim

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebuah kapal ponton bermuatan besi conveyor dikabarkan tersangkut di bawah atau kolong Jembatan Martadipura, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Jumat (8/4/2022) pagi sekitar pukul 09.40 Wita.

Kapolsek Kota Bangun IPTU Agus Fitriadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadiannya tersebut. Ia mengatakan, kapal ponton bermuatan conveyor tersangkut karena Sungai Mahakam sedang pasang.

“Sampai sekarang masih tersangkut di bawah jembatan mas. Untuk besi jembatan dibawah kolong itu sudah peyot akibat terbentur besi conveyor yang diangkut,” jelasnya pada nomorsatukaltim.com, Jumat siang.

Untuk diketahui, kapal ponton bermuatan conveyor itu bernama SPA 30001 dan ditarik menggunakan kapal tugboat Vando 3. Rencananya, kapal ini akan membawa muatan conveyer dari Samarinda menuju Kecamatan Muara Pahu, Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Baca Juga

Sementara ini, kondisi air Mahakam masih pasang. Sehingga permukaan air dengan badan Jembatan Martadipura hanya berjarak di bawah 9 meter.

“Apabila ada ponton yang akan melewati jembatan dan ketinggiannya di atas 9 meter. Pasti akan tersangkut atau menabrak badan jembatan,” ucap Agus.

Namun meski ada kapal ponton yang tersangkut, akses jembatan sepanjang 15, 3 kilometer yang menghubungkan 5 kecamatan di Kukar ini masih dapat dilalui.

“Tapi kalau proses pemotongan besi conveyor yang tersangkut dilakukan. Kita akan tutup sementara akses melintasi jembatan,” pungkasnya. (bay/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button