Kukar

Baru 3 Bulan Bebas dari Penjara, Langsung Bobol Dua Rumah di Kukar

banner diskominfo kaltim

KUTAI KARTANEGARA – Baru 3 bulan bebas dari penjara, BI (46) kembali berulah. Warga Kecamatan Palaran, Kota Samarinda harus berurusan kembali dengan aparat kepolisian.

Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, melalui Kasat Reskrim AKP Gandha Syah Hidayat menerangkan, BI ditangkap karena melakukan pencurian dengan pemberatan (curat) di Kecamatan Tenggarong Seberang pada Maret 2022 lalu.

Pertama, pada 16 Maret di Desa Manunggal Jaya dan 26 Maret di Jalan AP Mangkunegara, Desa Teluk Dalam.

“Pelaku beraksi di dua TKP itu saat dini hari. Pertama pukul 05.30 Wita, yang kedua pukul 02.00 Wita. Saat pemilik rumah sedang tidur semua,” terang Gandha pada nomorsatukaltim.com – grup Disway Kaltim-Kaltara, Sabtu (2/4/2022) pagi.

Dari kedua rumah tersebut, ia berhasil menggondol sejumlah barang berharga, seperti handphone berbagai merek, laptop dan uang.

“Untuk barang bukti yang berhasil kita amankan adalah 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi, 6 unit handphone, dan 2 buah obeng milik pelaku. Sedangkan laptop dan beberapa barang lainnya masih dalam pencarian. Karena dijual pelaku secara online,” ucap Gandha.

Terungkapnya kasus curat berkat adanya rekaman kamera CCTV di salah satu rumah warga. Di mana dalam rekaman tersebut, diketahui ciri-ciri pelaku yang dikenal dengan nama BI.

“Pelaku ini memang sudah sering bolak-balik masuk penjara dengan kasus yang sama. Bahkan tahun 2015 lalu, pelaku juga pernah mencuri di salah satu perumahan di Tenggarong. Dengan cara mencongkel jendela,” beber Kasat.

Dari bukti tersebut. Gandha langsung memerintahkan Tim Alligator Polres Kukar dan Unit Reskrim Polsek Tenggarong Seberang untuk menangkap BI di Samarinda. “Pelaku kita amankan di dalam rumahnya. Saat itu ia sedang duduk bersantai dan tidak melawan,” ucapnya.

Usai diamankan, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Kukar untuk dimintai keterangan.

“Ternyata selain dua rumah itu. Pelaku juga pernah mencuri di tempat lain, yakni di Perumahan Mangkurawang, Jalan Gunung Pegat, dan Gang Bakut. Hanya saja korbannya tidak melapor ke pihak kepolisian,” jelas Gandha.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button