Kukar

DKP Kukar Salurkan Bantuan Perikanan Senilai Rp 200 Juta

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kelompok budidaya ikan, di Desa Perjiwa, Kecamatan Tenggarong Seberang mendapatkan suntikan bantuan perikanan dalam bentuk aspirasi Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar), Abdul Rasid. Diserahkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kukar.

Diperkirakan bantuan perikanan yang mencapai Rp 200 juta tersebut, diserahkan dalam bentuk keramba jaring sebanyak 12 unit, pakan ikan sejumlah 1,7 ton dan benih ikan jenis nila sebanyak 20 ribu ekor. Yang mana langsung dilepaskan ke keramba yang berada tepat di depan Balai Benih Ikan, Desa Perjiwa.

Dijelaskan oleh Ketua DKP Kukar, Muslik, jika aspirasi bantuan perikanan yang diberikan oleh Abdul Rasid merupakan bentuk dukungan program yang sedang disusun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Yang menargetkan sebanyak 25 ribu pembudidaya ikan di Kukar dapat terfasilitasi seperti hal serupa.

Baca juga: Pengusaha Perikanan Tangkap Menjerit Tarif PNBP Naik 400 Persen

Muslik mengatakan, program yang sedang disusun oleh DKP Kukar saat ini, bagaimana upaya Pemkab Kukar dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya. Ini dianggap sebagai jalan dan langkah awal menuju kesana.

“Alhamdulillah, ini kan merupakan bentuk dukungan ketua DPRD Kukar melalui aspirasi, sehingga bantuannya dan program kita terlaksana,” ujar Muslik pada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN), Rabu (17/11/2021).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button