PAMA ABKL Bagi 100 Paket Sembako

Program Astra Nurani Berbagi untuk Negeri di Kukar

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Nurani Astra Berbagi untuk Negeri melalui PT Pamapersada Nusantara (PAMA) memberikan bantuan kepada warga pra sejahtera terdampak pandemi COVID-19.

Kali ini kembali dilakukan oleh PAMA Distrik ABKL pada Senin (20/9) lalu, bertempat di program kampung iklim (Proklim) Dusun V Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Sedikitnya ada 100 bingkisan berupa paket sembako. Berisikan beras, minyak goreng, gula, mi instan, sarden dan biscuit. Di khususkan bagi warga Proklim binaan PAMA Site ABKL yang terdampak pandemi Covid-19.

“Program Nurani Astra Berbagi untuk Negeri melalui PAMA ABKL ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian perusahaan. Khususnya bagi masyarakat. Kami bersama pemerintah setempat mengusung semangat saling membantu dalam menghadapi dampak pandemi Covid 19,” jelas Ignatius Rinaldi Sitompul, CSR dan External Relation PT Pamapersada Nusantara Distrik ABKL pada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, group Disway News Network (DNN).

Tambah Ignatius, penyerahan paket sembako kepada warga tentunya mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Yakni terapkan 5M. Seperti pakai masker, jaga jarak. Jadi bakti sosial (baksos) itu dilakukan secara door to door atau datang kerumah penerima.

pama

BAKSOS dari PAMA Distrik ABKL ini patut dicontoh oleh perusahaan lain di Kukar maupun Kaltim. Karena manfaatnya begitu terasa bagi penerimanya.

Momen serah terima bingkisan paket sembako itu kian spesial. Karena disaksikan oleh perangkat pemerintah setempat. Mulai dari pejabat desa, dusun dan RT. Juga dibantu dari panitia Proklim Dusun V, Desa Loa Duri Ilir Kecamatan Loa Janan Kukar. Bantuan itu untuk warga pra sejahtera, isoman, janda, yatim, piatu.

“Semoga apa yang diberikan oleh perusahaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dihimbau warga sekitar juga saling peduli. Yakni terus membangun kampung iklim untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik,” harap Ignatius.

Tampak Ali Wahyudi Ketua RT, sebagai salah satu perwakilan penerima bantuan dari PAMA itu sangat bersyukur. Dia begitu terharu, senang dan bahagia serta menitipkan pesan agar bantuan terus berkelanjutan. Karena dinilainya saat ini masa sulit dan cukup susah untuk mencari penghsilan untuk kebutuhan harian bagi warganya.

“Terimakasih bantuannya, semoga perusahaan terus lancar dan bantuan terus berkelanjutan. Semoga berkah dan meringankan beban kami untuk menambah kebutuhan makanan bergizi,” doa Ali wahyudi diamini Kepala Dusun V Eko Feri Aditama.  (adv/hry)

Leave A Reply