Vaksinasi Goes To Campus, Kukar Kebagian 3 Ribu Dosis

Kukar, nomorsatukaltim.com – Vaksinasi terus dilakukan di Kutai Kartanegara (Kukar). Baik dari Pemkab Kukar, TNI-Polri, dan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kaltim.

Kali ini serbuan vaksinasi merdeka garapan Polri dan mahasiswa dari Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PB SEMMI). Didukung Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong.

Sebanyak 3 ribu dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac dialokasikan ke Kukar. Terpusat di Gedung Beladiri GOR Aji Imbut Kukar. Menyasar mahasiswa, masyarakat umum dan para pelajar. Difokuskan selama dua hari, sejak 22-23 September 2021.

Baca juga: Vaksinasi oleh Institusi Nonpemerintah: Alhamdulillah Semua Bantu

Ini dianggap sebagai upaya bersama, dalam mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM). Baik untuk mahasiswa perguruan tinggi di Kukar, maupun persiapan PTM untuk tingkat pelajar di Kukar. Selain mempercepat pembentukan herd immunity, atau kekebalan komunal di Kukar.

Berbicara terkait mahasiswa, Rektor Unikarta, Erwinsyah, menargetkan seluruh mahasiswa di Kukar bisa segera menjalankan proses perkuliahan tatap muka. Baik itu mahasiswa Unikarta sendiri maupun beberapa perguruan tinggi yang ada di Kukar.

Terlebih selama pelaksanaannya, PTM di Kukar ini banyak sekali terganjal beberapa kendala. Mulai dari kendala jaringan internet, kesulitan dalam menyerap mata kuliah, hingga kurangnya komunikasi antara dosen dan mahasiswa, juga guru dan pelajar.

“Ini upaya kita untuk mempercepat PTM untuk terutama mahasiswa, karena kita tau kegiatan belajar mengajar terganggu beberapa faktor,” ujar Erwinsyah, Rabu (22/9/2021) kepada nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN).

Baca juga: Demi PTM, Vaksinasi Pelajar Terus Digenjot

“Di samping mempercepat herd immunity di Kukar,” timpalnya lagi.

Gelaran Vaksinasi Goes To Campus ini pun, diungkapkan AKBP Arwin Amrih Wientama, Kapolres Kukar, turut dilakukan serentak se-Indonesia. Tepatnya di 96 titik, dengan menggandeng mahasiswa, dalam hal ini SEMMI.

Arwin pun optimis tiga ribu dosis CoronaVac dosis 1 ini bakal habis dalam satu hari. Melihat capaian hingga pukul 12.00 siang saja, sudah mencapai 1.600-an dosis yang tersuntikkan kepada mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Tentu menambah capaian jumlah vaksinasi di Kukar. Tercatat per 22 September saja, sudah mencapai 31,3 persen masyarakat Kukar yang tervaksin.

Baca juga: Polsek Sebulu Gelar Vaksinasi Massal, Warga Dapat Sarapan dan Makan Siang

“Insyaallah tercapai hari ini, 3 ribu dosis (vaksin),” ungkap Arwin.

Apresiasi pun turut disampaikan oleh Pemkab Kukar, melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono. Tambahan 3 ribu dosis ini cukup membantu penambahan jumlah capaian vaksin di Kukar.

Antusiasme masyarakat pun diakui Sunggono, sangat tinggi. Terlihat antrean panjang masyarakat yang berbondong-bondong sejak pagi di Gedung Beladiri GOR Aji Imbut Kukar.

“Hanya kendala jaringan internet, awalnya lelet, tapi alhamdulillah sudah teratasi oleh teman-teman Diskominfo Kukar,” pungkas Sunggono. (mrf/zul)

Leave A Reply