Kukar

Jalan Amblas (Lagi) di Kukar, Kini di Desa Karang Tunggal

Lagi-lagi jalan amblas terjadi. Kali ini terletak di RT 11 Desa Karang Tunggal, Kecamatan Tenggarong Seberang. Kondisi jalan di kabupaten ini mesti jadi perhatian.

nomorsatukaltim.com – Dari informasi yang didapat, amblasnya jalan tersebut lantaran kondisi tanah yang berada di bawah badan jalan longsor, Selasa (21/9/2021) pagi.

Camat Tenggarong Seberang, Sugiarto, mengatakan, pondasi jalan tersebut sudah mulai tergerus dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Sekitar sepekan lalu, awalnya hanya alami keretakan. Namun karena terus-menerus tergerus, membuat jalan sekitar 20 meter tersebut patah. Karena tidak ada tanah penahannya lagi.

Baca juga: Usai Viral, Jalan Teluk Dalam Segera Mulus

“Sudah tergerus tanah bawahnya, jadi mau kita bangunkan jalan alternatif di sebelahnya untuk sementara,” ujar Sugiarto pada nomorsatukaltim.comDisway News Network (DNN), Selasa (21/9/2021).

Dari hasil pertemuan mendadak yang dilakukan pihak desa dengan dunia usaha di sekitar Desa Karang Tunggal, Sugiarto mengatakan mereka siap membantu proses pembangunan jalan alternatif sementara.

Setidaknya ada tujuh dunia usaha yang siap membantu perbaikan sementara jalan sepanjang 25 meter tersebut.

“Kita undang semua perusahaan untuk menindak lanjuti masalah ini,” lanjut Sugiarto.

Baca juga: Jalan Poros Tenggarong-Kota Bangun KM 33 Makin Amblas

Sebagai tindak lanjut, dunia usaha akan segera menyiapkan material batu untuk melapisi jalan tanah tepat di samping jalan amblas tersebut.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button