Pondok Terbakar di Tenggarong, Kakek 80 Tahun yang Stroke Tewas Terbakar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebuah pondok kayu di Jalan Ikip Mekarsari Gang Karetan RT 024, tepatnya di Gunung Sentul, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (19/9/2021) malam tadi sekitar pukul 19.30 Wita terbakar.

Akibat kebakaran tersebut. Seorang kakek berusia 80 tahun bernama Juasa ditemukan tak bernyawa dalam kondisi hangus terpanggang. Diduga kuat, Juasa tak mampu menyelamatkan diri lantaran sedang sakit stroke.

“Sejumlah saksi mengatakan kalau korban tinggal sendirian. Tidak memiliki keluarga dan sedang sakit stroke,” jelas Kaur Inafis Polres Kukar, Aiptu Dian Heri Wahyudi pada nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN), Senin (20/9/2021) pagi.

Selama sakit, Juasa dirawat oleh Rumiyati (36) warga Kelurahan Bukit Biru. Yang digaji oleh anak angkat Juasa, khusus untuk mengurus dan memberi makan 3 kali sehari.

“Terakhir saksi (Rumiyati,Red) ketemu dengan korban saat memberi makan  pada Minggu sore kemarin pukul 17.30 Wita. Dan sebelum meninggalkan korban. Saksi seperti hari-hari biasa menyalakan obat nyamuk bakar yang diletakkan di atas botol air mineral hang berisikan air,” terang Dian sesuai keterangan saksi.

Sementara itu, kebakaran pondok ini diketahui para saksi sekitar pukul 19.30 Wita. Ketika itu mereka melihat ada kobaran api yang membesar di belakang rumah kosong milik Subianto.

Kemudian, warga pun bergegas mendatangi asal api itu dan melihat pondok yang dihuni Juasa sudah terbungkus api.

“Warga langsung berupaya memadamkan dengan alat seadanya. Dan setelah api padam, warga melihat korban sudah ditemukan meninggal dengan kondisi hangus terbakar dengan posisi telentang,” urai Dian, lagi.

Mengenai penyebab kebakaran, ungkap Dian, pihaknya belum bisa memastikan apakah disebabkan obat nyamuk atau ada penyebab lain.

“Hari ini (Senin,Red) saya dan tim akan olah TKP lagi ke lokasi kebakaran,” pungkasnya. (bay/zul)

Leave A Reply