Kukar

Jalan Desa Rapak Lambur Rusak, Ini Jawaban Pemkab Kukar

Sabar. Itulah yang disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terkait kondisi jalan yang sempat viral di media sosial. Di akses jalan Desa Rapak Lambur, Tenggarong, menuju Desa Senoni dan Desa Sanggulan, Kecamatan Sebulu.

nomorsatukaltim.com – Jalan tersebut sulit dilalui, sesaat setelah diguyur hujan. Penuh debu saat kondisi cuaca sedang terik.

Meski ada dua akses jalan. Tapi masyarakat seolah tidak diberikan pilihan. Baik jalan milik perusahaan ataupun jalan pemkab, sama rusak. Licak.

Setidaknya masyarakat ingin merasakan, program dari Pemkab yang menggembar-gemborkan peningkatan infrastruktur interkoneksi antar-desa, kelurahan, dan kecamatan.

Baca Juga

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono mengatakan, peningkatan jalan yang dilakukan Pemkab di seluruh kecamatan, hingga desa dan kelurahan di Kukar dilakukan secara bertahap.

Jadi, masyarakat perlu sedikit bersabar. Dikarenakan banyak jalan-jalan lain yang lebih diprioritaskan dibangun lebih dulu.

“Ya kita harapkan sementara waktu menunggu,” jelas Sunggono dihubungi nomorsatukaltim.com-Disway News Network (DNN), Jumat (3/9/2021).

Perlunya peran dunia usaha juga disampaikan oleh Sunggono. Terlebih di sekitar lokasi jalan akses tersebut terdapat salah satu perusahaan sawit.

Sehingga kontribusi perusahaan tersebut dirasakan sangat perlu. Membantu Pemkab dalam menyelesaikan permasalahan jalan yang dianggap tidak ada habisnya.

“Peran serta dunia usaha yang ada di sekitar lokasi mestinya memberikan kontribusi memberikan bantuan,” lanjut Sunggono lagi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button