Kukar

Sayangkan Keributan HMI dan PMII di Tenggarong, Erwinsyah: Dinamika Adalah Wajar, Jangan Diperlebar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Keributan antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada, Jumat (27/8/2021) malam tadi. Sangat disayangkan oleh Rektor Unikarta, Erwinsyah.

Pada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, pria yang akrab disapa Erwin ini berharap permasalahan ini tidak diperpanjang.

“Buat adek-adek HMI dan PMII. Agar tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan perpecahan,” ucapnya, Sabtu (28/8/2021) pagi saat dihubungi via telepon.

Ia mengingatkan, nilai perjuangan ke islaman dan kebangsaan adalah nilai yang menyatukan. Tanpa melihat perbedaan. Karena strategi dalam berorganisasi dengan segala dinamika adalah hal wajar.

Baca Juga

“Jangan diperlebar. Panjang umur perjuangan. Maknai perbedaan itu sebagai proses pembelajaran,” pintanya.

Erwin menerangkan, pemicu permasalahan ini hanya hal sepele. Terkait video yang di unggahnya di media sosial. Dimana, HMI meminta dirinya untuk membuat video ajakan untuk bergabung di organisasi HMI.

“Ya itu inisiatif HMI. Kalau pun PMII juga minta dibuatkan, saya pasti buatkan,” tuturnya.

“Karena sebagai pimpinan di kampus. Saya demokratis memahami berbagai hal. Tidak pernah membeda-bedakan. Jadi jangan dibawa permasalahan ini ke ranah perbedaan,” harapnya.

Ia juga mengungkapkan, semoga tidak ada lagi kejadian seperti.

“Mudahan ini menjadi yang terakhir. Mari sama-sama membesarkan organisasi di kampus dengan nilai-nilai akademis. Tanpa ada perpecahaan,” tutupnya. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button