Universitas Widya Gama Mahakam
Kukar

Hasil Operasi Antik Mahakam 2020, 189,23 Gram Sabu-Sabu Diblender

KUKAR, nomorsatukaltim.com – Ratusan gram sabu-sabu berhasil dimusnahkan Polres Kutai Kartanegara (Kukar). Dari hasil Operasi Antik Mahakam 2020 yang dilakukan selama dua pekan, sejak 15-29 Oktober 2020.

Total barang bukti (BB) ada sebanyak 189,23 gram yang dimusnahkan. Sembilan pelaku tertangkap dari berbagai wilayah di Kukar. Terbanyak, para pelaku diringkus di wilayah Tenggarong.

“Rata-rata bandar dan pengedar yang kita tangkap,” ujar Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting dalam rilisnya, Senin (2/11/2020).

Dari pengakuan para pelaku, sebagian besar sabu-sabu tersebut didapatkan dari kota tetangga, Samarinda. Namun ada juga dari daerah lain, seperti Kaltara dan daerah lainnya. Hal ini ditambah banyaknya pintu masuk peredaran narkoba ke Kukar. Yang tidak terawasi secara langsung.

Untuk dugaan ada “pemain” dari dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), koordinasi akan terus dilakukan, oleh Polres Kukar dengan Lapas. Baik pengecekan secara berkala kepada petugas Lapas maupun warga binaan.

Begitupun dengan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kukar. Untuk turut memastikan karyawannya tidak terlibat praktik haram tersebut.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button