covid-19Kukar

Kasus Transmisi Lokal di Kukar Bertambah

Kepala Dinas Kesehatan Kukar, Martina Yulianti (Istimewa)

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara kembali bertambah. Sebanyak tiga kasus. Seluruhnya merupakan transmisi lokal. Hasil kontak erat dengan pasien yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif.

Ketiganya adalah KK-145 (40) perempuan asal Kecamatan Marangkayu. KK-146 (42) perempuan asal Kecamatan Marangkayu. Serta KK-147 (36) dari Kecamatan Tenggarong Seberang.

Untuk kasus KK-145 dan KK-146 merupakan kontak erat dari KK-87. Yang sempat dirawat di RSUD Taman Husada Bontang. KK-87 diketahui terkonfirmasi positif COVID-19 setelah menunjukkan gejala yang mengarah COVID-19. KK-87 juga diketahui memiliki mobilitas yang tinggi di Kecamatan Marangkayu.

Baca Juga

Sementara itu, untuk KK-147. Merupakan hasil tracing kasus dan kontak erat dari KK-83. Yang dirawat di RSUD Inche Abdoel Moeis Samarinda. Seluruh pasien dinyatakan positif COVID-19, setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) pada 17 Juli 2020 silam. “Saat ini semua pasien telah menjalani isolasi mandiri sejak dinyatakan terkonfirmasi positif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutai Kartanegara Martina Yulianti, Rabu (22/7).

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button