DaerahKubar

Polemik Pemilihan Ketua Askab PSSI Kubar, Ini Kata Calon Ketua yang Gugur

Kubar, nomorsatukaltim.com – Polemik pemilihan ketua Askab PSSI Kutai Barat belum berakhir. Ini terjadi usai ditetapkannya Teddy Rakhmat sebagai ketua dalam Kongres Luar Biasa 1 tersebut.

Suasana Kongres yang awalnya dingin usai dibuka Bupati Kubar FX Yapan yang diwakilkan Asissten 3 Setkab Kubar, Henderman Supanji, seketika berubah. Itu ketika Komite Pemilihan membacakan calon tunggal ketua yang lolos adminsitrasi yakni Teddy Rakhmat. Sementara Yohanes Tino T dianggap gugur dalam pencalonannya tersebut, lantaran tak memenuhi syarat.

Riak-riak protes pun akhirnya terjadi. Tino yang juga mewakili klub Ajenda FC dan 9 voter–pemilik suara, dalam kongres tersebut hingga menyatakan walkout (WO) dari kongres.

“Ya mending kita keluar saja, sebab kita voter juga tidak ada artinya dalam kongres kali ini. Kami bersama sejumlah voter mestinya punya kesempatan untuk memberikan suara kami, cuman karena sistem pemilihannya ini bersifat federasi ya, kita mau apa,” ujar Tino saat diwawancarai media usai WO.

Ditanya soal keterlambatan dan pemberkasannya yang dianggap gugur ia menyanggah. Senggang waktu yang awalnya diberikan panitia pemilihan sangat singkat, sehingga menyulitkan pihaknya untuk memenuhi pemberkasan sesuai yang diperlukan.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button