DaerahKubar

Menanti Peresmian Polres Mahakam Ulu

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang selama ini di bawah Polres Kutai Barat (Kubar), pada Oktober 2022 nanti, akan memisahkan diri atau berdiri Markas Polisi Resort (Mapolres) sendiri. Untuk sementara, Mapolres Mahulu akan menggunakan bangunan eks Puskesmas Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun di pusat ibu kota Mahulu.

“Saat ini tinggal menunggu jadwal peresmiannya oleh Kapolda Kaltim. Untuk sementara akan menggunakan eks Puskesmas di Ujoh Bilang sambil menunggu pembangunan Mapolres Mahulu, yang nantinya akan dibangun di atas lahan hibah Pemkab Mahulu seluas 400 X 500 meter,” kata Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyawan.

Kapolres dan perwira lainnya yang akan ditempatkan Mapolres di kabupaten termuda dari 10 kabupaten/kota di Benua Etam, menjadi kewenangan dari Polda Kaltim.

Mahulu yang berbatasan Kubar, Kabupaten Malinau (Kaltara), serta Serawak, Malaysia tersebut sudah selayaknya memiliki Polres sendiri. Dikarenakan luasnya wilayah Kubar, sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kabupaten perbatasan ini lebih aman.

Baca Juga

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button