KubarOlahraga

Kontroversi Jelang Pemilihan Askab PSSI Kubar, 9 Klub Cabut Dukungan terhadap Teddy

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Proses pemilihan ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Barat (Kubar) memanas. Hal ini menyusul pencabutan dukungan suara terhadap Teddy Rakhmat sebagai calon ketua Askab PSSI Kubar yang akan mengikuti Kongres pada 21 September 2022 di Samarinda.

Sebelumnya diketahui, ada 6 voter atau klub yang memberi dukungan kepada Teddy. Kini berbalik kepada Yohanes Tino T. Bukan tanpa alasan, pencabutan dukungan tersebut disinyalir adanya kecurangan dalam proses pemberian dukungan berupa penandatanganan oleh voter.

“Pencabutan dukungan ini dilakukan menyusul adanya kekecewaan dari para voter terhadap calon ketua Askab PSSI masa bakti 2022 – 2026,” kata Diki Kriswanto, selaku manajer PS Rarakuta Kubar mewakili 6 voter di Restoran Phoenix, Selasa (20/09/2022).

Dijelaskannya, alasan pencabutan dukungan itu, atas beberapa pertimbangan. Di antaranya, adanya upaya pemaksaan untuk mendudukkan salah satu figur tertentu calon ketua Askab PSSI Kubar.

“Upaya pemaksaan saudara Teddy untuk menjadi ketua Askab PSSI, dilihat dari singkatnya waktu pendaftaran. Sehingga tidak ada kesempatan bagi calon lain untuk mendaftar,” ungkapnya.

Alasan lain, lanjut dia, adanya ‘pemaksaan’ untuk memberikan dukungan lewat tandatangan. “Waktu kami diminta tandatangan, katanya hanya untuk pendataan sebagai voter (pemilik hak suara). Namun ternyata dijadikan sebagai dukungan untuk menjadi ketua,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button