KriminalKubar

Kejaksaan Kubar Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Korupsi Seragam Sekolah Jilid 2

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kasus dugaan rasuah seragam sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat terus bergulir. Terbaru, Kejaksaan Negeri Kutai Barat (Kubar) menetapkan 3 tersangka baru dalam kasus korupsi seragam sekolah jilid dua di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Yakni WS, S dan BAM.

Kepala Kejari Kubar, Bayu Pramesti kepada awak media di ruangannya menyebut, tersangka S menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada saat praktik rasuah itu bergulir di tahun 2017.

“Sementara WS adalah kontraktor asal Bandung Jawa Barat. Sedangkan BAM adalah pengusaha asal Kutai Barat yang mengadakan seragam sekolah dengan meminjam perusahaan milik WS,” ujar Kejari, Jumat (19/08/2022).

“Adapun S sudah ditahan sejak 10 Agustus lalu. Kemudian WS baru ditahan Jum’at (19/8/2022) di rutan Polres Kutai Barat,” beber Bayu.

Sebelumnya November 2021 lalu,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Kutai Barat sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan seragam sekolah tahun 2018 di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Barat. Kedua tersangka itu pun sudah menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Kutai Barat.

Namun, masih ada satu kasus serupa yang belum ada tersangkanya, padahal terjadi satu tahun sebelumnya. Yaitu tahun 2017. Dan Kejari Kutai Barat sudah menaikkan kasusnya ke tahap penyelidikan, memeriksa 20 saksi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button