Index BeritaKubar

6 Rumah Terbakar di Muara Pahu, Polsek Sebut Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kebakaran hebat melanda Kampung Muara Baroh, Kecamatan Muara Pahu pada Rabu (11/5/2022) siang. Informasi yang dihimpun media ini tak kurang 6 unit rumah habis dilahap si jago merah.

Warga di sekitar langsung membantu pemadaman dan evakuasi barang yang masih bisa diselamatkan. Kebakaran yang terjadi pada tengah hari itu diduga berasal dari korsleting listrik atau hubungan pendek di salah satu rumah. Kemudian menjalar ke rumah di sampingnya.

Minimnya alat pemadam membuat proses pemadaman api memakan waktu hampir dua jam lamanya. Warga Muara Pahu hanya menggunakan pompa alkon untuk memadamkan api yang menghanguskan bangunan berbahan kayu tersebut.

Kapolsek Muara Pahu Iptu Imam Syafi’i saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kejadian tersebut. Ia juga telah memastikan tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, melainkan kerugian harta atau materil.

“Untuk kobaran api sudah berhasil dipadamkan, tercatat ada 6 unit rumah hangus terbakar,” ujar Kapolsek.

Disinggung nilai kerugian dari kebakaran itu, ia menjawab hampir Rp 1 miliar. Itu total keseluruhan yang ada di 6 rumah tersebut. “Sementara data yang lain masih kita kumpulkan, untuk sementara demikian yang kami sampaikan,” imbuhnya.

Memang asumsi awal penyebab dugaan kebakaran di Muara Pahu yakni karena korsleting listrik. Namun, polisi masih akan terus mengumpulkan data mengenai kronologis arus pendek tersebut. (luk/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button