DaerahKubar

Ini Motif Kematian Hendrikus dalam Sel Tahanan..

Kubar, nomorsatukaltim.com – Misteri kasus kematian Hendrikus, tahanan Polres Kubar yang meninggal pasca ditahan itu, sedikit demi sedikit mulai terungkap. Setelah polisi menetapkan 5 orang tersangka dalam kasus tersebut.

Motif pengeroyokan itu, sebut polisi, dilakukan para tersangka kepada korban Hendrikus karena penghuni baru, istilah lainnya dipelonco sesama tahanan.

“Memang kalau untuk motif setelah kami dalami karena tahanan ini (korban) baru masuk. Biar tersangka dihargai tahanan lain tapi tidak berpikir akibatnya sampai se-fatal itu,” ungkap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombespol Yusuf Sutejo saat konferensi pers.

Yusuf menyebut, para tersangka tidak menduga penganiayaan itu menyebabkan korban meninggal. Dia menerangkan korban Hendrikus memang penghuni baru di sel tersebut

“Dari 5 tersangka itu perannya masing-masing. Ada yang menampar, menendang, memukul, dan menginjak paha korban,” jelas Yusuf.

Bahkan ia menyebut di antara tersangka ada yang mengaku memukul sekali. Namun, ada juga yang mengaku memukul korban hingga belasan kali.

Sebelumnya diberitakan, Hendrikus meninggal dunia pada Minggu (24/4/2022). Ia meninggal setelah dirawat di RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS). Pihak keluarga merasa ada kejanggalan pada kematiannya. Mereka meminta jenazah Hendrikus untuk dilakukan autopsi. (luk/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button