DaerahKubar

PDAM Tirta Sendawar Siaga 24 Jam, Antisipasi Libur Lebaran

Kubar, nomorsatukaltim.com – Menjelang liburan Hari Raya Idulfitri 1443 H, PDAM Tirta Sendawar, Kutai Barat (Kubar), akan mengerahkan karyawannya selama 24 jam untuk pelayanan air bersih.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan dan masalah yang terjadi serta menghambat pendistribusian suplai air bersih ke pelanggan.

“Kita juga berharap maksimal layanan yang diberikan harus didukung PT PLN. Karena mulai dari pengolahan dan distribusi air bersih kepada pelanggan mendapatkan pasokan listrik dari PLN,” kata Direktur PDAM Tirta Sendawar Untung Surapati, kepada Disway National Network (DNN).

Apabila pasokan listrik dari PT PLN padam, maka otomatis distribusi air juga terhenti. PLN merupakan satu sumber yang mempunyai andil besar dalam kelancaran pendistribusian air PDAM Tirta Sendawar ini.

“Pada prinsipnya kebutuhan air bersih kita sudah siap dan sudah bahas melalui rapat koordinsi dengan seluruh staf bagian yang membidangi,” kata Untung.

Untuk distribusi dan juga perawatan serta logistik terkait dengan bahan-bahan yang diperlukan jika ada kendala di lapangan, kata dia, sudah dipersiapkan semua. Utamanya mengantisipasi liburan selama kurang lebih sembilan hari ke depan.

Ia menuturkan, kesiapsiagaan anggotanya bukan hanya di kantor pusat PDAM Tirta Sendawar saja, bahkan di kator cabang pun sudah disiapkan selama 24 jam menjelang liburan Lebaran ini. Ia berharap tidak ada kendala yang cukup signifikan di lapangan, seperti pipa besar yang bocor dan itu memang agak rumit.

“Minimal anggota sudah kita siapkan selama 24 jam,” terangnya.

Ia menginformasikan kepada  masyarakat apabila ada masalah di lapangan atau pipa bocor, silakan segera melapor ke kantor PDAM Tirta Sendawar.

Ia berharap dalam pelayanan ini nanti tidak ada kendala di pompa. Pun jika ada kendala maka penanganannya tidak bisa secepat yang dibayangkan dan perlu proses untuk perbaikan.

“Mari kita sama-sama berdoa dan berharap agar masalah di pompa ini tidak ada dan distribusi air bersih lancar,” katanya.

“Sekadar diketahui, apabila ada kendala di pipa kecil paling hitungan jam saja bisa kita selesaikan. Tetapi kalau terjadi kendala di pipa besar akan memakan waktu tiga sampai empat hari,”jelasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button