DaerahKubar

Misteri Kematian Hendrikus Pratama, 25 Tahanan dan Petugas Jaga Diperiksa

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kematian Hendrikus Pratama (41) tahanan rutan Polres Kubar masih menjadi misteri. Polisi terus berupaya memunculkan fakta-fakta baru dalam kasus ini.

Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico Parsaulian Sirait menyatakan, sudah memeriksa 25 orang saksi yang merupakan tahanan Polres Kubar. Mereka diduga mengetahui dan mendengar kejadian tentang Hendrikus selama ditahan.

Selain tahanan pihaknya juga telah memeriksa petugas jaga ruang tahanan. “Petugas jaga sudah dilakukan pemeriksaan dari Propam Polres Kubar. Jika terbukti lalai dalam mejalankan tugas, maka akan dilakukan tindak disiplin sesuai dengan porsinya masing masing,” kata AKBP Sonny.

Kapolres menegaskan, bahwa kasus kematian Hendrikus Pratama ini menjadi atensi Kepolisian Polres Kubar, jika terbukti ada oknum yang terlibat, maka dirinya tidak segan-segan menindak disiplin oknum tersebut. Bahkan pada pencopotan jabatan, jika terbukti sejumlah polisi yang terlibat dalam penganiayaan itu.

“Proses hukum kita tindak tegas jika ada anggota yang terlibat. Namun kita masih menunggu hasil autopsi jenazah korban yang akan disampaikan oleh dokter forensik di RS Abdul Wahab Sjahranie Samarinda. Karena yang berkompeten menyampaikannya adalah dokter sendiri,” jelasnya.

Untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi dokter forensik, yang akan keluar dua minggu setelah tanggal 25 Mei mendatang. (luk/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button