Kubar

Hanura Kubar ‘Gombal’ PDIP Maju Pilkada 2024

KUTAI BARAT – Ketua DPC Partai Hanura Kubar H Aula meminta agar kader partainya dilirik untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Adapun harapan itu tujuannya disampaikan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kubar FX Yapan saat menghadiri rapat kerja cabang (Rakercab) jelang Pemilu 2024, di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat, Kamis (31/3/2022) kemarin.

Kendati demikian, sejumlah parpol pun akan memprioritaskan kader sendiri untuk maju dalam kontestasi di Pilkada serentak 2020. Langkah ini, bertujuan menaikkan elektabilitas

Baca Juga

“Meski secara nasional Hanura tidak lolos ambang batas, tetapi di daerah Hanura adalah partai yang patut diperhitungkan,” kata Aula yang juga Wakil Ketua DPRD Kubar itu.

Mengingat, kata dia, Partai Hanura di usianya yang ke-15 banyak mengalami tantangan. Salah satunya karena perpecahan di tubuh partai sehingga Pemilu 2019 suara Hanura di DPR RI terpaksa dipinjamkan ke partai lain.

“Tapi itu hanya pinjam, 2024 kita siap rebut kembali,” tegas Aula dalam pidatonya dikutip nomorsatukaltim.comDisway Kaltim.

Menanggapi rayuan Hanura ke PDI Perjuangan selaku partai pemborong kursi terbanyak di parlemen Kubar, FX Yapan justru menanggapi dengan hangat.

“Sabar saja, semua itu sudah ada perhitungannya. Kita ada tim surveinya. Jadi siapa pun yang dilihat berpotensi tentu kita rangkul,” tandas Yapan.

Diketahui, elektabilitas PDIP di Kubar memang tak terlawan. Namun, khusus di Kabupaten Kutai Barat, partai Hanura mampu tembus tiga besar.

Di mana dalam Pemilihan Legislatif 2019 lalu, Hanura Kubar mampu meraih 3 kursi di DPRD.

Meski begitu Yapan yang sudah malang melintang di dunia politik lebih dari 20 tahun meminta kader-kader Hanura banyak belajar ilmu politik dan komunikasi. Sebab tanpa komunikasi yang baik, perjuangannya akan sia-sia.

Hadir dalam kegiatan itu, Sekertaris DPD Hanura Kaltim Nurmalasari dan seluruh PAC di 16 kecamatan, bersama dengan sejumlah petinggi parpol di Kubar lainnya. (luk/eny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button