Kubar

Kapolres Kubar Sidak Pasar Tradisional, Masyarakat Diimbau Tak Panic Buying

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Kapolres Kubar  melakukan pengecekan ke pasar-pasar tradisional demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

Hal ini dikatakan Kapolres Kubar AKBP Sonny Henrico PS, saat melakukan sidak serta pengawasan harga dan stok pangan, khususnya minyak goreng di Pasar Tradisional Meleo Baru, di Ibu Kota Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (23/3/2022).

Kapolres bersama jajarannya didampingi Staf Kasi Perdagangan Disdagkop Kubar Petrus. U, dan Kasat Binmas Polres Kubar, AKP Abdul Mutholib, memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan pemerintah.

“Siang ini kita mengecek langsung terkait kelangkaan minyak goreng di sejumlah kios/pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah atau tidak,” ungkap Kapolres kepada nomorsatukaltim.com – Disway National Network (DNN).

Terkait sidak di pasar tersebut, Kapolres juga mengatakan, pihaknya terus berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah dan seluruh distributor. Agar menyalurkan produksi ke pasar-pasar, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya, baik rumah tangga maupun pedagang.

Kata Kapolres, dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa pedagang, bahwa proses distribusi agen minyak goreng dari penjual ke konsumen sudah berjalan dengan baik.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button