Premium di Kubar Sempat Langka, Pertalite Jadi Diserbu Masyarakat

Kubar, nomorsatukaltim.com – Bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di Kubar sempat langka akibat stok yang tak tersedia. Hanya pertalite yang diberikan kepada Agen Premium dan Minyak Solar (APMS).

“Cuma sempat tidak ada bensin (premium) pada hari Senin (4/10/2021) itu saja, sekarang sudah ada stok premium,” kata Koordinator APMS Mitra Agi Ngenyan Asa, Frans Nata Jaya, kemarin (5/10/2021) kepada nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Sebelumnya, sejumlah warga Kubar kecewa lantaran saat mengantre BBM jenis premium  dan pertalite di salah satu APMS di Kecamatan Barong Tongkok, sudah habis, Senin (4/10/2021) pukul 13.00 Wita.

Baca juga: Premium Ditambah 5 Persen

Menyikapi hal itu, Jaya mengatakan, APMS Mitra Agi hanya mendapatkan jatah dari Pertamina 8.000 liter pertalite. Pada Senin (4/10/2021) pukul 08.00 wita langsung melakukan penjualan dan stok pertalite habis pukul 13.00 Wita.

“Kami langsung kehabisan stok pertalite akibat tidak ada penjualan premium. Sehingga jika ada warga kecewa karena memang stok pertalite langsung habis akibat banyaknya pengendara antre,” kilahnya.

Dia menyebutkan, jika ada stok premium dan ditambah pertalite bisa melayani penjualan BBM hingga pukul 19.00 wita.

“Jadi tidak benar kalau kami membatasi penjualan BBM,” pungkasnya.

Dikonfirmasi terkait kondisi BBM jenis premium dan pertalite yang sulit didapat di sejumlah SPBU dan APMS saat ini di Kubar. Kabid Perdagangan, Koperasi dan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kubar, Ambrosius Ndopo mengatakan tidak mengetahui akan hal tersebut.

“Saya tidak mengetahui akan sulitnya BBM jenis premium dan pertalite di Kubar. Tanyakan saja kepada pemilik SPBU, pak,” katanya. (luk/zul)

Leave A Reply