Sekolah di Bongan Gelar PTM Terbatas

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Pembelajaran Tatap Muka atau PTM terbatas kini sudah mulai digelar beberapa kecamatan di Kutai Barat (Kubar). Kini giliran SD 007 Kampung Jambuk, Kecamatan Bongan, yang sudah di mulai sejak Senin (27/9/2021) lalu.

Sebelumnya PTM terbatas dilaksanakan di kawasan ibu kota kabupaten pada pertengahan September 2021. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sudah mulai dilaksanakan hari ini, ada beberapa sekolah di kampung-kampung lain yang bersamaan menggelar PTM terbatas,” kata Petinggi Kampung Jambuk, Syahril saat dihubungi nomorsatukaltim.com – Disway News Network (DNN).

Baca juga: DPRD Samarinda akan Sidak Berkala Pelaksanaan PTM

Dijelaskannya, pelaksanaan PTM ini berjalan sesuai ketentuan Pemkab setempat. Sekolah yang menggelar PTM wajib mengantongi izin rekomendasi dari tim Satgas COVID-19 kecamatan. Selain itu, sesuai dengan kesepakatan serta persetujuan dari orang tua peserta didik.

“Semoga pelaksanaan PTM terbatas ini bisa berjalan lancar dan seterusnya bisa kembali normal,” harapnya.

Dalam pelaksanaan tersebut, juga langsung diawasi oleh tim Satgas COVID-19 tingkat kampung. Di mana peran serta dan koordinasi tim satgas dari seluruh pihak sangat diharapkan terjalin dengan baik.

Demi kelancaran terselenggaranya PTM sehingga tidak ada klaster baru yang muncul dalam kondisi pandemi sekarang ini.

“Tim satgas COVID-19 kampung juga ikut turun langsung dalam mengawasi pelaksanaan PTM terbatas,” tegasnya.

Adapun jadwal pelaksanaan PTM ini diserahkan kepada masing-masing sekolah. Yang mana disesuaikan dengan jumlah peserta didik di dalam sekolah tersebut.

Namun berdasarkan informasi yang didapat, pelaksanaan untuk tiap kelasnya di bagi menjadi tiga kali pertemuan dalam seminggu. Demi menghindari dan mencegah potensi terjadinya penambahan kasus positif di Bumi Tanaa Purai Ngeriman dan khususnya di Kecamatan Bongan. (luk/zul)

Leave A Reply