Hindari Truk CPO, Terios Putih Seruduk Tiang Telkom di Sekolaq Darat

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Entah apa yang merasukinya. Tiba-tiba saja sore menjelang petang, sebuah mobil Terios warna putih menabrak tiang milik Telkom dari arah menuju Sekolaq Darat menuju Sekolaq Joleq, atau lebih tepatnya di Jalan Betirih RT 8 Sekolaq Darat, Kubar, Sabtu sore (10/7/2021).

Beruntung pengemudi mobil selamat, dengan cedera ringan atas kecalakaan tunggal yang dialaminya, petang itu. Namun menurut informasi yang berhasil dihimpun di lokasi kejadian, pengemudi mobil yang belum diketahui identitasnya itu menghindari truk pengangkut crude palm oil (CPO) yang menyalipnya.

“Kayaknya dia (korban) panik, makanya langsung lepas jalur dan tabrak tiang itu. Mereka ini sejalur mas, bukan dari arah berlawanan,” terang Ergi, salah satu sumber di lokasi kejadian yang rumahnya tak jauh dari situ.

Masih kata dia, kendaraan roda empat merek Daihatsu Terios yang mengalami kecelakaan tunggal itu telah dievakuasi ke rumahnya. Pengemudi pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

“Posisi CPO nyelip mobil ini dan masuk ke jalur mobil terlalu cepat. Memang sopir CPO ini sering ugal-ugalan di jalan raya. Kayak mereka kah punya jalan,” kesal salah satu warga, membantu evakuasi mobil tersebut, disambangi media ini, juga menyebut kawasan tersebut merupakan jalur tengkorak alias rawan kecelakaan.

Dikonfirmasi media ini, Kasat Lantas Polres Kubar AKP Alimuddin belum dapat berkomentar banyak terkait hal itu. Sebab, dirinya belum menerima laporan kecelakaan (laka) tunggal di Sekolaq Darat.

“Memang belum tahu soal itu (kecelakaan). Saya kebetulan baru sampai di Balikpapan dari Kubar. Nanti saya konfirmasi ke pihak laka dulu ya mas,” tutur Ajun Komisaris Polisi Alimuddin saat dihubungi wartawan, Sabtu malam tadi. (luk/zul)

Leave A Reply