Laka Tunggal Trans Kaltim, Kasatlantas Akui Sopir “Out of Control”

Kubar, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan atau laka tunggal kembali terjadi di trans Kalimantan di Kutai Barat. Kini terjadi di kawasan Kampung Belusuh Kecamatan Siluq Ngurai, Kubar, pada Sabtu (22/5/2021) sekira pukul 16.00 Wita.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Kubar AKP Alimuddin memastikan, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

“Benar kejadian itu, tapi tidak ada korban alias sopir selamat,” ujar Alimuddin saat dihubungi wartawan, Senin (24/5/2021).

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu pun memastikan bahwa kecelakaan tunggal yang dialami salah seorang sopir kendaraan berat itu adalah “Out of Control” atau lepas kontrol.

“Analisis kita sih itu lepas kontrol, mas, sehingga pengemudi lepas dari jalur. Syukur informasinya tidak fatal, sopir masih selamat,” ungkapnya.

Alimuddin pun menduga-duga lakalantas terjadi, karena kurangnya rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di jalanan.

“Ya seperti kita lihat di sekitar lokasi kejadian kan memang tidak ada terlihat rambu lalu lintas di sekitarnya. Itu kan ranahnya Dishub (Dinas Perhubungan), mas,” sebutnya di ujung telepon, kepada media ini.

Salah seorang warga setempat, yang tak mau disebutkan namanya itu menyebut, kondisi jalanan di Belusuh rusak berat.

“Jalanan memang rusak mas. Hari-hari ada aja kecelakaan. Kebetulan saya memang tiap hari pulang pergi lewat jalan itu, karena kerja di situ,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Perhubungan Kubar, Rakhmat melalui telepon seluler belum dapat terhubung. (luk/zul)

Leave A Reply