AdvertorialBontang

PKT Edukasi Pentingnya Kesadaran Hukum bagi Keluarga

Dukung Perlindungan Perempuan dan Anak

Bontang, nomorsatukaltim.com – Untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat mencegah kekerasan perempuan dan anak, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) gelar seminar sehari bertajuk Peran Keluarga Sadar Hukum. Seminar itu diikuti Kader PKK perwakilan dari 15 Kelurahan se-Kota Bontang dan anggota PIKA PKT.

Hadir sebagai pemateri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang, Kepolisian Resort Bontang, Kejaksaan Negeri Bontang dan Pengadilan Negeri Kota Bontang. Kegiatan berlangsung di Gedung Kopkar PKT, Jumat (29/7/2022).

SVP SDM PKT Endang Murtiningsih, mengatakan kegiatan ini sebagai kesinambungan upaya perusahaan untuk memberi edukasi bagi masyarakat, khususnya terkait perlindungan hukum terhadap tindak kekerasan kepada perempuan dan anak, yang bisa saja terjadi di keluarga maupun lingkungan sekitar tempat tinggal.

Hal ini melihat banyaknya fakta tindak kekerasan yang terjadi di masyarakat, namun korban seringkali menutupi dan merahasiakan hal tersebut karena berbagai faktor, seperti ancaman dan sebagainya.

“Untuk itu sangat penting dilakukan upaya pencegahan dengan memberikan pemahaman terkait aspek hukum untuk memberi perlindungan bagi korban, disamping upaya mencegah terjadinya kekerasan perempuan dan anak,” ujar Endang.

Menurut Endang, persoalan KDRT dan perlindungan terhadap anak merupakan salah satu sasaran manfaat PKT dalam mendorong tercapainya indikator Sustainable Development Goals (SDGs), dimana seluruh negara termasuk Indonesia menaruh perhatian khusus terkait hal ini.

Selain itu penanganan kasus kekerasan kepada perempuan dan anak menjadi prioritas utama pembangunan pemberdayaan perempuan melalui program Three Ends, yang terus digaungkan Pemerintah.

“Diharap keterlibatan masyarakat dalam pencegahan maupun pemulihan korban tindak kekerasan perempuan dan anak bisa tercapai dengan baik, seiring meningkatnya pengetahuan akan perlindungan hukum yang diberikan,” tambah Endang.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button