BontangDaerah

PKT Proaktif Salurkan 3.300 Paket Sembako Ramadan bagi Warga Bontang

Bontang, nomorsatukaltim.com – PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali salurkan ribuan paket sembako di 15 Kelurahan di Kota Bontang, Selasa (12/4/2022). Kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan harian selama Ramadan 1443 H.

Bantuan yang dikemas pada program PKT Proaktif ini disalurkan secara bertahap melalui tiap kelurahan dan Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) PKT.

VP TJSL PKT Anggono Wijaya mengungkapkan, bantuan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar PKT bagi masyarakat, sebagai wujud kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekaligus implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sesuai UU Nomor 19 Tahun 2003.

UU tersebut salah satunya mengatur tugas BUMN dan anak usahanya sebagai agen pembangunan dengan berperan aktif berpartisipasi di masyarakat.

Tahun ini PKT mengalokasikan 3.300 paket sembako sesuai data Dinas Sosial Kota Bontang maupun rekomendasi Kelurahan. Sasaran utama penerima yang belum masuk program bantuan langsung pemerintah.

Sebanyak 3.000 paket disalurkan melalui 15 kelurahan dan 300 paket lainnya melalui BPUI PKT. Tiap paket berisi beras, minyak goreng, telur, gula, mie instan hingga makanan ringan hasil produksi mitra binaan perusahaan.

“Bantuan ini merupakan kesinambungan kontribusi PKT Proaktif bagi masyarakat Bontang, dengan terus hadir dan memberi manfaat khususnya di bulan Ramadan,” ujar Anggono.

Program berbagi sembako ini juga bentuk pemberdayaan PKT bagi UMK binaan perusahaan, yang setiap tahun dilibatkan untuk pengadaan seluruh kebutuhan paket yang disalurkan.

Mulai dari tas kemasan yang diproduksi oleh mitra binaan di bidang jahit, pengadaan beras dari petani binaan, termasuk sembako hingga makanan ringan. Hal ini merupakan komitmen PKT untuk senantiasa memberdayakan UMK Bontang, sehingga mampu mandiri serta bangkit dan kembali berdaya pasca pandemi.

“Melalui pemberdayaan untuk pengadaan paket sembako, pelaku usaha kecil hingga mitra binaan di Bontang bisa turut mendapat manfaat dari program ini dan makin berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” lanjut Anggono.

Dirinya pun berharap bantuan PKT Proaktif ini dapat membantu masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan harian selama Ramadan hingga Idulfitri. Ke depan, PKT akan terus berbuat bagi masyarakat serta meningkatkan kontribusi untuk memberi manfaat di berbagai sektor secara optimal.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button