AdvertorialBontang

Dukung Fasilitas Ibadah Masyarakat, Pupuk Kaltim Resmikan Tempat Wudu Masjid Al Jabal Perumahan BSD

Bontang, nomorsatukaltim.comPT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) membangun fasilitas publik untuk mendukung aktivitas ibadah masyarakat. Yaitu tempat wudu Masjid Al-Jabal Perumahan Bukit Sekatup Damai (BSD), Kelurahan Gunung Elai, Bontang Utara.

Peresmian dilakukan SEVP Business Support PKT Meizar Effendi, bersama Camat Bontang Utara Sutrisno, pada Selasa (18/1/2022).

Diungkapkan Meizar, pembangunan tempat wudu Masjid Al-Jabal merupakan kesinambungan komitmen Pupuk Kaltim dalam mendukung sarana dan prasarana ibadah masyarakat, khususnya di perumahan BSD dengan total senilai Rp300 Juta.

Baca Juga

Proses perancangan dan pembangunan tempat wudu ini dilaksanakan sejak September 2021 dan kini siap difungsikan secara maksimal bagi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan dibangunnya fasilitas tempat wudu Masjid Al-Jabal ini, akan tercipta masyarakat yang harmonis, rukun dan memiliki landasan rohani yang kuat,” kata Meizar.

Dijelaskannya, Masjid Al-Jabal awalnya dibangun oleh PT Kaltim Industrial Estate (KIE) untuk warga BSD, khususnya yang bermukim di tahap 4,5,6 dan 7. Masjid ini telah diserahterimakan kepada pengurus pada Desember 2020 untuk dikelola secara mandiri.

Keberadaan masjid yang telah dilengkapi tempat wudu ini, diharapkan dapat mengakomodasi lebih banyak jemaah perumahan BSD yang saat ini mencapai 4.000 jiwa.

“PKT berkomitmen untuk terus mendukung aktivitas ibadah masyarakat dengan penyediaan fasilitas maupun sarana yang memadai. Semoga Masjid ini bisa lebih dimakmurkan dengan berbagai aktivitas keislaman oleh masyarakat,” tambah Meizar.

Takmir Masjid Al-Jabal Ustaz Adi Suwito, menyampaikan terima kasih atas bantuan PKT melalui pembangunan tempat wudu, yang merupakan sarana penunjang utama bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah rutin harian.

Dikatakannya, meski pembangunan Masjid Al-Jabal belum rampung 100%, namun proses pembangunan terus berjalan dan diharapkan selesai sebelum Ramadan tahun ini.

“Masjid ini juga disiapkan menjadi tempat pemberdayaan masyarakat atau Center of Solution, sehingga pembangunan fisik dan spiritual dapat berjalan beriringan di Masjid Al Jabal,” kata Ustad Adi.

Mewakili Pemkot Bontang, Camat Bontang Utara Sutrisno mengapreasiasi peran PKT yang terus mendukung pembangunan di Kota Bontang melalui berbagai program, sebagai bentuk manfaat perusahaan bagi masyarakat.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button