Universitas Widya Gama Mahakam
covid-19Kutim

Evaluasi PPKM, Kutim Fokus Isoter dan Vaksinasi

KUTIM, nomorsatukaltim.com – Tim Satgas COVID-19 Kutai Timur (Kutim) kembali mengevaluasi penyelenggaraan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hasilnya, isolasi terpusat (Isoter) dan vaksinasi akan jadi fokus utama.

Dipimpin langsung oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, dalam rapat tersebut membahas operasi tempat Isoter. Sejauh ini memang berjalan baik, pasien isolasi yang sebelumnya ditempatkan di Hotel Jamrud pun telah dipindahkan.

“Sehingga kini semuanya sudah terpusat. Tenaga kesehatan yang bertugas pun sudah siap dan diatur oleh Dinas Kesehatan (Diskes) untuk waktu tugasnya,” ucap Ardiansyah, Selasa (31/8/2021).

Tim Satgas juga meminta, jika ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri bisa memakai lokasi Isoter. Sebab, dengan begitu perkembangan kesehatan dari warga bersangkutan dapat dipantau. Ini juga sebagai langkah mengurangi penularan virus berbahaya ini.

Baca Juga

“Silakan saja pakai Isoter. Karena dengan begitu memudahkan kontrol kesehatan pula,” imbuhnya.

Selanjutnya, Tim Satgas COVID-19 Kutim juga akan berkoordinasi dengan perusahaan. Terutama untuk perkebunan kelapa sawit, agar bisa pula memanfaatkan lokasi Isoter. Lantaran kebanyakan orang yang menjalani isolasi mandiri dari karyawan perusahaan.

“Jadi nanti akan coba disampaikan untuk juga bisa melakukan karantina karyawan di lokasi Isoter,” tegasnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button