covid-19Penajam

Mes PPK PPU Jadi Tempat Isolasi Terpusat

PPU, nomorsatukaltim.com – Meningkatnya jumlah kasus COVID-19, membuat Dinas Kesehatan (Diskes) PPU menambah ruang khusus isolasi warga terkonfirmasi positif. Mes Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang dipilih.

Kepala Diskes PPU, dr Jansje Grace Makisurat mengungkap, keputusan menjadikan gedung itu sebagai tempat isolasi merupakan langkah antisipasi. Pun, hal ini sudah dibahas dalam rapat koordinasi Satgas COVID-19 PPU. 

“Kami sudah komunikasikan kepada Pak Bupati untuk pemakaian Mes PKK. izin dengan mengirimkan surat kepada bagian umum sekretariat Pemkab PPU juga sudah disampaikannya,” ujar dia Jumat (30/7/2021).

Gedung ini dinilai representatif. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap dibandingkan dengan tempat isolasi terpusat sebelumnya, Rusunawa yang berlokasi di Kilometer 0,5 Kelurahan Penajam. Kemudian, Mes PKK sebelumnya juga sempat digunakan menjadi ruang isolasi khusus tenaga kesehatan (nakes). 

Baca Juga

“Fasilitas cukup lengkap di Mes PKK, ada semua, mulai listrik, air dan AC (air conditioner) bukan kipas, terlebih mes juga dekat dengan RSUD. Jadi jika tiba-tiba butuh penanganan cepat dapat langsung di bawa ke RS,” beber Grace.

Kategori warga yang akan diisolasi, jelas Grace, yaitu pasien yang terkonfirmasi positif dengan gejala ringan atau tanpa gejala. 

“Jika rumah pasien terkonfirmasi yang memiliki gejala ringan tidak memungkinkan untuk isoman (isolasi mandiri), bisa isolasi di Mes PKK,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button