covid-19Penajam

Kasus COVID-19 Tinggi, Ini Pesan DPRD Mahulu kepada Masyarakat dan Pemerintah

Mahulu, nomorssatukaltim.com – Menyikapi kondisi bertambahnya warga Mahulu yang terpapar COVID-19 saat ini, sejumlah anggota parlemen Mahulu bersuara.

Di antaranya, politikus PDI Perjuangan Tiopilus Hanye, yang juga Wakil Ketua I DPRD Mahulu. Ia berharap agar pemerintah melakukan pelayanan kepada masyarakat tanpa dibeda-bedakan.

“Kondisi paparan pandemi COVID-19 saat ini cukup tinggi di Mahulu. Sebagai anggota DPRD, saya minta pemerintah melalui Dinas Kesehatan P2KB (Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) memberi layanan maksimal. karena itu adalah kewajiban dan keharusan bagi Dinkes dan tim kesehatan (TGC) Mahulu,” urainya kepada Harian Disway Kaltim dan Nomorsatukaltim.com, Rabu (21/7/2021).

Namun kepada masyarakat, Tiopilus Hanye juga mengimbau agar mengikuti aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) serta selalu memakai masker, dan mengurangi kegiatan yang tidak terlalu penting di luar rumah.

Baca Juga

“Sebagai wakil masyarakat, saya merasa prihatin dengan meningkatnya kasus COVID-19 di Mahakam Ulu. Meningkat tajam warga yang terkonfirmasi positif dan yang meninggal dunia,” bebernya.

Tiopilus Hanye sangat berharap kepada pemerintah, supaya pos-pos masuk-keluar  Mahakam Ulu bisa dijaga ketat.

“Sebaiknya yang boleh masuk hanyalah yang mempunyai hasil pemeriksaan negatif COVID-19 saja,” katanya.

Dia juga minta pemerintah mempercepat proses vaksin kepada masyarakat umum di 50 kampung pada lima kecamatan se-Mahulu. Hal itu supaya masyarakat mempunyai kekebalan. Yakni dengan mempermudah proses vaksin yang selama ini warga harus ke kecamatan.

“Agar vaksin COVID-19 dipermudah supaya bisa diberikan di pustu-pustu (Puskesmas Pembantu). Juga segera dimaksimalkan pembagian vitamin dan masker kepada masyarakat,” harapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button