covid-19Paser

Puluhan Warga di 1 RT Positif, Satgas COVID-19 Paser Tutup Akses Jalan Gang

Paser, nomorsatukaltim.com – Langkah tegas diambil Pemkab Paser. Dengan melakukan lockdown di Gang Seratai RT 2, Desa Tepian Batang, Kecamatan Tanah Grogot, usai puluhan warga terkonfirmasi positif COVID-19.

“Dari awal bulan sampai sekarang ditemukan 51 orang yang terpapar COVID-19,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Paser, Amir Faisol, Senin (12/3/2021).

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Paser itu, saat ini dilakukan lockdown mikro. Sehingga akses keluar masuk di lingkungan RT 2 tak diperkenankan, baik warga sekitar maupun dari luar wilayah.

“Setidaknya warga jangan keluar masuk dulu. Ini tujuannya untuk memutus penyebaran COVID-19, sehingga tidak menyebar ke warga lingkungan lainnya,” sambung Amir.

Baca Juga

Ia bilang, sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) bagi warga yang terpapar virus corona dan tak ada gejala, bisa melakukan isolasi mandiri. Namun karena banyaknya yang terkonfirmasi positif, maka Satgas mengambil langkah tegas dengan melakukan lockdown.

“Ini tujuannya untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dari 51 orang yang positif itu, untuk balita saya belum dapatkan data yang pasti, apakah ada atau tidak,” ungkapnya.

Sebagian melakukan isolasi mandiri di rumah dan isolasi di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button