covid-19

Diskes Samarinda Pilih Fokus Tangani COVID-19, Tak Mau Pusing Urus Data

Ismed Kosasih. (dok/nomorsatukaltim)

Samarinda, nomorsatukaltim.com- Keterangan data pasien baik identitas terkonfirmasi maupun tracing contact COVID-19 di Samarinda terkesan tertutup.

Dikonfirmasi terkait itu, Pelaksana Tugas (Plt) Diskes Samarinda Ismed Kosasih menegaskan. Tetap menyampaikan data sesuai dengan ketentuan undang-undang (UU) kesehatan dan UU Karantina Kesehatan. Namun dirinya tidak menyebut secara spesifik soal UU tersebut.

“Saya tidak hafal (UU Kesehatan atau UU Karantina Kesehatan),” singkat Ismed yang dihubungi melalui aplikasi pesan instan, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga

Terkait langkah saat ini, Ismed menuturkan bahwa Diskes Samarinda lebih fokus untuk memutus rantai penularan. Juga mengakhiri transmisi lokal yang terjadi di Samarinda. “Itu aja fokusnya, karena sudah transmisi lokal,” tegas Ismed.

Disinggung mengenai tracing yang biasanya dibuka namun saat ini tidak disampaikan Diskes Samarinda, Ismed menuturkan hal tersebut tidak perlu dilakukan.
“Kalau sudah transmisi lokal buat apa, karena penularan sudah terjadi dari kontak erat kan tanpa perjalanan. Penambahan kasus terjadi dari cluster cluster kan?,” tegas Ismed.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button