Clearing Hoax

Kebakaran Lahan di Sepinggan Baru, Diduga Pembukaan Kaveling

banner diskominfo kaltim

Jauh dari jangkauan, pemadaman api butuh waktu 3 jam.

Balikpapan, DiswayKaltim.com – Kebakaran lahan terjadi di daerah Jalan Lemuku, RT 57 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan, Minggu (30/6). Peristiwa ini berlangsung sekitar pukul 14.30 Wita. Lahan tersebut diketahui milik seorang warga bernama Jhoni Ratu.

Dari pengamatan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, luas lahan yang terbakar kurang lebih 2 hektare. Dalam hal ini, tim pemadam kebakaran mengalami kesulitan dalam upaya pemadaman.

Baca Juga

“Itu kan daerahnya berada agak masuk ke dalam. Jauh dari jangkauan. Sehingga pemadaman agak lama. Tadi, pemadaman kurang lebih 3 jam,” kata Kepala BPBD Balikpapan Suseno.

Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Untuk pemadaman.

Kebakaran diduga disebabkan karena disengaja, untuk kepentingan pembukaan lahan kaveling. Namun terkait penyebab secara pasti. “Belum ada info,” katanya.

Sementara kepolisian juga belum bisa memberikan keterangan terkait penyebab kebakaran tersebut. “Itu kebakaran lahan. Belum, belum monitor (penyebabnya). Karena itu belum ada laporan,” kata Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol M. Jufri Rana saat dikonfirmasi DiswayKaltim.com. (sah/dah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button