Advertorial

PLN UIP KLT Wujudkan Pembangunan Infrastruktur Yang Berkesinambungan

 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Sebagai unit perusahaan yang memegang amanah dan tanggung jawab untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Utara (Kaltara) dan Kalimantan Selatan (Kalsel), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) saat ini tengah melaksanakan percepatan penyelesaian beberapa proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan.

Senin (19/9), UIP KLT melaksanakan Rapat Kerja Semester 2 yang dilaksanakan pada wilayah kerja PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 2 (UPP KLT 2) di Berau Kalimantan Timur guna membahas rencana pencapaian kerja, evaluasi progress serta strategi pencapaian kinerja pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan pada semester 2 tahun 2022.

General Manager PT PLN (Persero) UIP KLT Josua Simanungkalit menjelaskan bahwa pada semester 1 tahun 2022 UIP KLT berhasil menyelesaikan target kinerja dengan pencapaian 101,09%. “Setelah berhasil mencapai kinerja optimal pada semester 1, kini saatnya kami berfokus pada pemenuhan kinerja semester 2,” ungkap Josua.

Dijelaskan bahwa pemenuhan kinerja semester 2 ini merupakan target kumulatif yang wajib diselesaikan sesuai kontrak kinerja UIP KLT dari PT PLN (Persero) Pusat pada tahun 2022 yang akan menjadi nilai kinerja organisasi UIP KLT sebagai proses bisnis utama dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di wilayah kerjanya.

Mengangkat Tema Burn Up Your Spirit for Excellent Achievement 2022, UIP KLT Optimis pencapaian kinerja semester 2 akan tercapai baik seperti semester sebelumnya. Josua Simanungkalit menjelaskan pencapaian kinerja hingga September ini, UIP KLT berhasil menyelesaikan beberapa proyek yaitu dengan melaksanakan energize pada Ext 2LB GI Kariangau, SUTT 150kV Batulicin – Tarjun, Ext. 2LB GI Batulicin arah Tarjun, SUTT 150kV Tanjung Redeb – Tanjung Selor, serta Uprating GI PLTU Asam-Asam 60MVA yang berhasil di energize pada Sabtu (17/9) lalu.

“Pencapaian tersebut didapat atas kerja keras dan cerdas oleh insan PLN guna mewujudkan keadilan konsumsi energi listrik untuk seluruh masyarakat di Kaltim, Kaltara dan Kalsel dalam meningkatkan kesejahteraan melalui ketersediaan energi listrik,” tambah Josua.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button