AdvertorialSamarinda

TKTB Dilirik Pusat, Akan Ada Tambahan Anggaran untuk UPTD Taman Budaya

diskominfo

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Perhelatan Temu Karya Taman Budaya (TKTB) XXI di Samarinda rupanya mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Pasalnya, pemerintah berencana memberikan anggaran lebih untuk UPTD Taman Budaya.

Penambahan anggaran tersebut semula bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 6 miliar, dan diprediksi naik menjadi Rp 12 miliar. Peruntukannya untuk kegiatan kebudayaan. Penambahan anggaran itu kini sedang diupayakan. Sebab untuk tahun ini, dana DAK sebesar Rp 6 miliar itu banyak diperuntukkan untuk museum dan UPTD Taman Budaya.

Adanya perhelatan TKTB ini pun menurut Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim M Kurniawan, menjadi ajang untuk unjuk gigi. Agenda TKTB sendiri dimulai dengan pawai atau defile mobil hias dari 18 provinsi. Bertempat di depan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Senin (19/9/2022). Mobil hias dilengkapi dengan atribut khas daerah masing-masing provinsi.

Muhammad Kurniawan mengungkapkan, kegiatan ini memang rutin dilaksanakan tiap tahun. Tahun lalu, Lampung menjadi tuan rumah.  Dan 2022 ini Kaltim diberi kepercayaan sebagai tuan rumah TKTB.

Baca Juga

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button