Advertorial

Kelistrikan Kaltim-Kaltara Terhubung, Potensi Penghematan Capai Rp 11,4 Miliar Per Tahun

 

Berau, nomorsatukaltim.com – PT PLN (Persero) terus konsisten dalam usaha peningkatan infrastruktur ketenagalistrikan. Sebagai upaya memenuhi kebutuhan listrik yang andal dan berkualitas. Untuk menerangi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Melalui PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (PLN UIP KLT), PLN berhasil melaksanakan pemberian tegangan pertama (energize) line 1 pada proyek Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kiloVolt (kV) Tanjung Redeb – Tanjung Selor pada 13 Agustus 2022, pukul 22.47 WITA. Proyek dengan nilai investasi 502 Miliar rupiah ini menjadikan sistem kelistrikan di Kaltim dan Kaltara kini terhubung.

Baca Juga

General Manager PLN UIP KLT Josua Simanungkalit mengatakan, meski sempat terkendala pandemi covid-19, pihaknya terus berusaha menyelesaikan proyek yang akan bermanfaat bagi 67.636 pelanggan di Kabupaten Berau dan Kabupaten Bulungan hingga akhirnya dapat beroperasi. Dengan pengawasan yang ketat dari PLN Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 2 (UPP KLT 2) sebagai direksi pekerjaan.

Selain itu PLN memanfaatkan barang dan jasa industri domestik pada saat konstruksi dengan penggunaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 79 persen. Hal ini selaras dengan komitmen PLN untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri diberbagai proyek kelistrikan guna memacu pertumbuhan industri dan perekonomian nasional.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button