Advertorial

Kantor Bahasa Kaltim Latih 100 Guru Sekolah dan Komunitas di Paser-PPU

diskominfo

Tanah Grogot, nomorsatukaltim.com – Kantor Bahasa Kaltim mengadakan kegiatan Pelatihan Guru Utama se-Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara (PPU). Diikuti 100 peserta dari kalangan guru dan pegiat bahasa di dua kabupaten itu. Peningkatan kapasitas SDM itu dihelat di Hotel Grand Sadurengas, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Selasa (19/07/2022).

Acara yang dijadwalkan 4 hari itu, dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Paser, H Amirudin Ahmad. Dihadiri Plt Sekretaris Disdikbud Paser, Agus Wintoro dan Kabid Kebudayaan, Surpiani. Kegiatan ditutup Jumat (22/7/2022).

“Penerapan penggunaan bahasa Paser di lingkungan sekolah juga perlu mendapat dukungan. Terutama dari pemerintah daerah, guru, pegiat dan generasi muda,” jelas Kepala Kantor Bahasa Kaltim, Halimi Adibrata.

Diuraikannya, agenda revitalisasi bahasa daerah (RBD) itu tidak hanya untuk festival saja. Tetapi bertujuan merangsang dan menumbuhkan rasa suka serta bangga pada generasi muda untuk berbahasa Paser.

Baca Juga

“RDB ini bermanfaat untuk menguatkan akar budaya Kaltim. Khususnya bahasa daerah Paser agar tidak tergerus perkembangan zaman,” tandas Halimi.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button