Universitas Widya Gama Mahakam
Advertorial

Electrifying Marine, Program TJSL PLN Yang Bikin Pengelola Kolam Ikan Untung Melimpah

 

 

Tanjung Redeb, nomorsatukaltim.com  – Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) ingin berkontribusi dalam pemberdayaan masyarakat hingga pengembangan UMK. Yang akan berimbas pada peningkatan ekonomi daerah setempat. Salah satunya dengan mendukung dan berkontribusi kepada LPM Gunung Panjang, Berau. Selaku pengelola kolam pemancingan dan budidaya ikan air tawar.

Baca Juga

Program TJSL yang bertajuk Electrifying Marine ini merupakan bukti nyata bahwa dengan teknologi berbasis listrik, dapat digunakan untuk meningkatkan usaha di sektor perikanan. PLN UIP KLT melalui Unit Pelaksana Proyek Kalimantan Bagian Timur 2 (UPP KLT 2) menyerahkan bantuan berupa 3 buah kincir air yang digunakan untuk kolam budidaya dan kolam pemancingan serta tambahan fasilitas penerangan untuk menambah kenyamanan pengunjung, pada Rabu (15/6).

Daud Yusup, Ketua LPM Kelurahan Gunung Panjang menyampaikan bahwa dengan menggunakan kincir air pada kolam pemancingan ini memiliki banyak manfaat. Selain sebagai penyuplai oksigen terbaik di dalam kolam, kincir juga memiliki banyak fungsi untuk membersihkan area permukaan air dan dasar air kolam sehingga menciptakan arus yang stabil sekaligus membersihkan dasar kolam sehingga baik untuk pertumbuhan dan kesehatan ikan.

Kincir Air

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Manajemen UIP KLT yang diwakili oleh Manager UPP KLT 2, Faal Murreyza Dundah kepada Lurah Gunung Panjang, Sabaruddin dan Daud Yusup.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button