Universitas Widya Gama Mahakam
Advertorial

UWGM Samarinda Lulusakan 532 Mahasiswa, Prosesi Wisuda Dirangkai Diesnatalis yang Ke-30

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda, Jalan KH Wahid Hasim Sempaja, Kamis (19/5/2022) pagi, sukses melakukan prosesi wisuda bagi 532 mahasiswanya.

Momen spesial tahunan yang ditunggu-tunggu ini,akan dihelat di Plenary Hall Komplek Stadion Madya Sempaja.

Acara rapat senat luar biasa terbuka ke-30 ini dirangkai dengan Diesnatalis Kampus Biru -sebutan UWGM Samarinda– ke-30. Sebanyak 532 wisudawan/ti itu terdiri dari 10 program studi (Prodi) 6 Fakultas (lihat grafis).

“Wisuda ini justru awal dari pendidikan kalian selanjutnya di masyarakat. Yakni pendidikan yang semakin berat dan kompleks serta jauh berbeda dari bangku kuliah. Saya yakin dengan kemampuan yang dimiliki, kalian bisa sukses dimanapun dan apapun posisinya. Terutama jangan pantang menyerah,” jelas Rektor UWGM Samarinda, Dr Drs Ali Mushofa MM dalam sambutannya.

Ali Mushofa juga menyampaikan terima kasihnya pada berbagai pihak dari stake holder terkait yang sudah mendukung UWGM Samarinda. Seperti bantuan bagi ratusan mahasiswanya yang terdampak COVID. Sehigga mengalami kendala dalam pembayaran SPP.

Selanjutnya di 2020-2021 lalu, juga mendapat bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 600 mahasiswanya selama 2 tahun.

Ali Mushofa juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) yang selama 4 semester membantu Rp 200 juta untuk 200 mahasiswa. Pun bagi Pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota yang sudah memfasilitasi KKN praktik magang bagi para mahasiswanya di masa pandemi COVID-19.

“Harapan kami para lulusan tahun ini bisa ikut berkiprah dalam pembangunan dan berperan mengisi jabatan di IKN ke depannya. Mereka bisa menjadi SDM yang punya peranan di Kaltim,” ujarnya.

Dirinya mengimbau dalam menjalankan tugas dan amanah harus serius, jika ingin berhasil. Terlebih ke depan tantangan sebagai IKN sangat berat.

Dikatakannya, keberhasilan anak didiknya adalah keberhasilan kampus. Sesuai visi kampus “Menjadi Universitas Unggul dan Mandiri Menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Profesional dan Berbudi Luhur”.

“Jadi harus berperilaku secara baik di masyarakat. Taat dan berbakti pada orang tua, jaga nama keluarga, dan jaga nama almamater di masyarakat. Selamat bagi para wisudawan dan terima kasih bagi orang tua yang sudah menghantarkan anaknya kuliah sampai lulus,” pesan Ali Mushofa didampingi Wakil Rektor M Astri Yulidar Abbas MM.

Ucapan selamat dan sukses serta pesan untuk terus berkembang menuntut ilmu bagi para wisudawan maupun dosen serta civitas akademika datang dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (KL2PT) wilayah XI Kalimantan, Dr Drs Muhammad Akbar MSi.

“Terima kasih bagi semua civitas UWGM Samarinda yang sudah menghantarkan kampus serta anak didiknya mencapai predikat sangat baik. Diharapkan ini bisa terus dipertahankan dan  ditingkatkan serta dicontoh oleh kampus lain di wilayah XI Kalimantan ini,” ajak Akbar. (Adv/hry)

Jumlah Wisudawan Per Fakultas UWGM Samarinda Tahun 2022:

1-Fakultas Ekonomi

– Prodi Akutansi: 42

– Prodi Manajemen: 31

-Keuangan dan Perbankan Syariah: 10

2-Fakultas pertanian

-Prodi Agroteknologi: 36

3-Fakultas Hukum

-Prodi Ilmu Hukum: 60

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button