Universitas Widya Gama Mahakam
AdvertorialKukar

Kodim 0906 Tenggarong Serahkan Bantuan Tunai kepada 6.000 PKLW di Kukar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kodim 0906/Tenggarong bersama Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung (PKLW) di Kukar.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Jeffry Satria di Aula Darmawangsa, Makodim 0906/Tenggarong, Jumat (20/5/2022) pagi pukul 08.00 Wita.

“Kita melaksanakan pembagian bantuan tunai untuk minyak goreng kepada pedagang kaki lima dan pemilik warung di Kukar. Jumlahnya ada 6 ribu, berdasarkan data dari seluruh koramil,” jelas Jeffry pada awak media.

Secara total di seluruh Indonesia, penerima bantuan tunai ini tercatat ada 750 ribu. Dan itu dikelola TNI serta Polri. Bahkan ungkap Jeffry, penerima di Kukar merupakan salah satu penerima terbesar di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sama dengan penerima di Kota Balikpapan dan Samarinda.

“Kami paham, Kukar ini wilayahnya luas dan jumlah penduduknya juga besar. Bahkan awalnya, Kukar hanya mendapat 5 ribu, tapi kita minta tambah menjadi 6 ribu. Sehingga seluruh wilayah di Kukar kebagian dan mendapatkan manfaat dari pembagian pemerintah ini,” tuturnya.

Namun terangnya, pembagian ini tentu dengan melihat atau memprioritaskan wilayah yang sangat membutuhkan. Terutama di wilayah yang padat penduduk seperti Tenggarong, Loa Kulu, Loa Janan, Muara Jawa dan Samboja.

“Seluruh kecamatan di Kukar dapat bantuan ini. Tapi kita lebih prioritaskan di kecamatan yang lebih padat penduduknya,” kata Jeffry.

Tentunya dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi pedagang kaki lima dan pemilik warung. Di tengah naiknya harga minyak goreng.

“Dengan adanya bantuan ini. Masyarakat bisa menerima subsidi dan bisa membeli minyak goreng. Sehingga operasional mereka dapat berjalan. Makanya ini dikhususkan kepada PKL dan pemilik warung. Karena mereka yang terdampak langsung dari kenaikan harga minyak goreng secara nasional,” ucapnya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button