Universitas Widya Gama Mahakam
Advertorial

Jadikan Hardiknas 2 Mei Menjadi Momentum Guru Sukseskan Merdeka Belajar

Samarinda- nomorsatukaltim.com – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2022, menjadi momentum bagi para guru maupun tenaga pendidik untuk menyukseskan program Merdeka Belajar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim Anwar Sanusi.

Karena sudah dua tahun pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di seluruh tanah air termasuk di Kaltim tidak maksimal, akibat pandemi Covid-19. Saat ini, pandemi terus melandai, maka pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan 100 persen. Dengan syarat tidak kendor penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Peringatan Hardiknas 2022, menjadi momentum bagi para guru maupun tenaga pendidik untuk bergerak kembali menuju Merdeka Belajar,” kata Anwar Sanusi pada peringatan Hardiknas 2022 di Pendopo Odah Etam.

Anwar juga mengharapkan para guru dan tenaga pendidik untuk terus bersemangat dan berinovasi. Mengembangkan metode pembelajaran bagi siswa-siswinya. Sehingga upaya menuju Merdeka Belajar dapat terealisasi.

Baca Juga

“Dengan kebijakan Merdeka Belajar, kita harapkan semua guru dapat kebebasan untuk lebih berinovasi serta mengembangkan metode pembelajaran. Makanya, jadilah guru yang mampu menciptakan model-model pembelajaran yang terbaik bagi siswa-siswinya,” pesannya.

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Check Also
Close
Back to top button