Advertorial

PLN UIP Kalbagtim Salurkan Bantuan Dua Program TJSL di Desa Bukit Makmur

 

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ke masyarakat kembali dilakukan PT PLN UIP Kalbagtim melalui PLN UPP Kalbagtim 3. TJSL diberikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV Sangatta-Maloy dan SUTT 150 kV Maloy – Kobexindo.

Tepatnya ke Desa Bukit Makmur, Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Yakni kerajinan tenun dan budidaya ikan air tawar.

Baca Juga

Bantuan diserahkan oleh perwakilan Manajemen PLN UPP Kalbagtim 3 yang diterima langsung oleh Kepala Desa Bukit Makmur, Bernadus Biro.

Manager PLN UPP Kalbagtim 3 Anjar Sucahya, mengatakan TJSL ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial PLN dengan lingkungan sekitar pembangunan transmisi 150 kV.

“Ada dua program TJSL yang kami salurkan ke Desa Bukit Makmur yakni kerajinan tenun ikat dan budidaya ikan air tawar,” terang Anjar, Manajer UPP Kalbagtim 3.

Dipilihnya program kerajinan tenun ikat sendiri untuk melestarikan budidaya kerajinan tersebut. Dengan memberikan peningkatan pengetahuan dan pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan kepedulian masyarakat dalam pembangunan di lingkungannya.

Bantuan ini sendiri diberikan pada Rapbu 27 April 2022. Sedangkan rencana kegiatan pelatihan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022.

“Bantuan yang kami berikan berupa alat dan bahan kerajinan tenun ikat dan program pelatihan kerajinan tenun ikat untuk generasi muda sebagai upaya melestarikan budaya kerajinan tenun ikat,” beber Anjar.

Sementara itu untuk program budidaya ikan air tawar, pihak PLN UIP Kalbagtim memberikan bantuan berupa pembangunan kolam dan bibit ikan serta pelatihan budidaya ikan air tawar kepada masyarakat Desa Bukit Makmur.

“Kami harap bantuan ini bisa dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga di Desa Bukit Makmur,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Makmur Bernadus Biro mengucapkan terima kasih kepada pihak PT PLN UIP Kalbagtim atas bantuan yang telah disalurkan. “Saya mewakili warga desa mengucapkan terima kasih kepada PT PLN UIP Kalbagtim, bantuan ini akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian warga kami,” timpal Bernadus. (adv/bob)

1 2Laman berikutnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button